Red Bobblehead Bunny

Friday, September 21, 2012

Useful Learning

Posted by Feren Marcelina at Friday, September 21, 2012
Namaku Rachel Collins, aku tgl di New York. Aku terlahir di keluarga yg sangat kaya. Ayahku pny pertambangan emas, dan ibuku adlh designer yg sangat terkenal. Aku adlh anak tunggal di keluarga Collins. Ayahku bernama Mark Collins, dan ibuku bernama Patricia Collins. Aku berumur 15thn. Kata org, aku adlh anak perempuan yg sangat cntik. Aku jg ramah, tetapi kalau di rmh aku sk mrh2, dan aku jg boros. Aku sangat suka yg namanya shopping. Itu merupakan hobiku nomor 1, dan hobby lainnya yaitu aku suka bgt sm yg namanya piano. Menurutku piano itu adlh alat musik terindah yg prnh aku tau. Dan aku jg bs memainkan alat musik tsb, krn aku sdh bljr dri umur 5thn.

Aku bersekolah di Amazing Middle School. Sklh'ku itu adlh sklh nomor 1 di New York. Yg bs bersekolah di situ bkn sembarang org, melainkan hrs org yg pinter+kaya. Nahh, dan aku ini jg anak yg pintar. Aku slalu mendapat rank dri SD-skrg.

KRINGG!!!!
"what!!" bentakku tiba2 di pagi hri krn kaget. Aku pun lngsng meraih jam beker dri meja kcl di sblhku dan mematikannya. Aku pun mengambil iPhone ku yg aku letakkan di meja rias di kamar ku dan melihat jam.
"ohh.. ini udh jam 6 ya... ahh, sklh kan dimulai jam 8, aku santai slu aja dehh..."
Rachel pun lngsng mematikan iPhone nya dan mengambil iPad pribadinya, dan mulai memainkan game kesukaannya, yaitu Running Fred. Ia pun memainkan dgn asyiknya hingga tak menyadari bahwa ini sdh jam stngh 7.
"non..." sp pelayan pribadi Rachel.
"ehh ada apa?"
"non makan dlu aja ya, nti sklh kan jam 8, nti bs telat lg..."
"ehh iya2 yaudah aku mandi dlu."
Rachel pun mematikan iPad nya.
Rachel dan pelayan pribadinya yg bernama Lily itu memang sdh sangat akrab.
Stlh mandi, Rachel pun bergegas berpakaian dan keluar dri kamarnya yg sangat mewah itu.
"good morning mom, good morning dad.." sapa Rachel dgn ramah
"oh ya morning honey", sapa mom&dad hampir bersamaan.
Rachel pun mulai melahap makan paginya itu, lalu bergegas berkemas2 utk pergi ke sklh. Ia pun memasukkan MacBook&iPhone nya ke dlm tas sklh'nya. Ia pun berjalan menuju ke mobil pribadinya, yaitu mobil sedan sportnya dan berangkat pergi ke sklh. Oh ya, sopir mobil Rachel bernama Mr. Luke.

Sesampainya di sklh, ia lngsng menghampiri shbt'nya bernama Laura. Laura adlh gadis berumur 15thn, ia jg anak org kaya. Mrk ber2 pun berbincang2 dan meletakkan tas mrk, kemudian menuju ke lokernya utk menyiapkan buku pljrn. Stlh selesai menyiapkannya, mrk ber2 pun menuju kls masing2.

-SKIP-
-plg sklh-

Rachel & Laura pun pergi ke mall utk shopping, & mrk menghabiskan uang sebanyak $5,000 dlm sehari. Sungguh bnar2 boros.

Tp mrk tdk menggunakan uang tunai, melainkan menggunakan kartu kreditnya.

Sesampainya di rmh Rachel lngsng merebahkan diri di tmpt tdr'nya yg sangat mewah. Namun krn dia bosan, ia pun meraih iPhone nya dan mulai memainkan bbrp games. Yap, dia adlh gamemaniac.  Stlh bosan, ia pun chatting dgn bbrp tmn akrab'nya melalui twitter. Ia menggunakan komputer pribadinya.

-SKIP-
-bbrp hri kemudian-

Rachel semakin menjadi2, ia menjadi sangat boros. Bahkan, ia dpt menghabiskan $10,000 dlm sehari! Ia sungguh benar2 sangat boros. Ibunya pun mrh dgn Rachel, krn ia bnr2 boros. Akhirnya ibunya menghukum Rachel, walaupun sbenernya gak tega.
Mrs. Patricia menghukum Rachel yaitu dgn menitipkan Rachel dikirimkan ke rmh saudara sepupunya di desa pd saat liburan musim panas.

-liburan musim panas-

"what?? mom please jgn kirim aku ke desa mom please...." mohon Rachel
"gak, mom akan ttp kirim km ke desa. dad jg udh setuju kok sm keputusan mom."
"mom please?? give me a chance..."
"no, you must feel how to be poor people like your cousins in the country! now, you may go to your bed and I'll take you to the country tomorrow."

"arrghh!!" bentak Rachel dlm hati.
"sialan aku hrs ke desa sm saudara sepupuku? pasti mrk gak tau etika kesopanan!" bentak Rachel dlm hati lg.
"pkoknya aku hrs bawa bnyk novel, macbook, iPad, sm iPhone ku!" batin Rachel lg.

Stlh memasukkan barang2nya, Rachel pun mengirimkan SMS kpd Laura shbt'nya yg berbunyi: "God, I must go to the country tomorrow! My mom punished me just because I'm very extravagant. It's really terrible right? Wish me luck! Ok I must sleep now. Bye!"
Rachel pun mematikan HP-nya dan pergi tidur.

-keesokkan harinya-

"yah, hri ini hrs pergi ke desa, parah -__-" batin Rachel.

-SKIP-
-arrived country-

"dmn ya rmh'nya?" tny Rachel pd sopirnya
"nah itu disana" jwb sopirnya ramah

"ieeww parah sumpah. Masa rmh kok bntuk'nya ky gt sihh? haduhh please dehh..." batin Rachel dlm hatinya.

"welcome!" sapa saudara sepupu Rachel yg bernama Yolanda, Greyson, dan Vincent. Mrk ber3 adlh saudara sepupu Rachel.
"hey thanks." jwb Rachel singkat smbil tersenyum terpaksa.
"spt'nya dia sombong", bisik Yolanda kpd Vincent.
"iya yaa..." jwb Vincent
"husshh kalian smua diem aja deh nti ketauan sm dianya" bisik Greyson 

Rachel pun merasa bahwa mrk ber3 sdg membicarakannya.

"silahkan masuk", kata Greyson ramah kpd Rachel.
"thanks. May I go to my room? I have to take a rest now, I'm so tired."
"oh okay you may. Here we go!"
"what?? ini kamarnya?? parah bgt yaa aduhh nti aku bs diserbu serangga dong klo gini??!!" batin Rachel dlm hatinya.
Greyson pun keluar dri ruangan tsb dan meninggalkan Rachel sndri.

Greyson, Yolanda, dan Vincent pun keluar utk pergi ke ladang utk berternak.
Bibi&paman Rachel sdg pergi ke kota, sehingga tdk bs menemani Rachel.

Rachel hny berdiam diri di kmr smbil menatap ruangan nya yg sngat kotor tsb. Ia pun membuka tasnya, dan menyalakan iPhone nya dan melihat ada 1 pesan masuk yaitu dri Laura yg berbunyi: "what? hahha turut berduka cita yaa, hehehe jk. Good luck! moga mrk smua bkn kanibal!"
"sialan nih anak" batin Rachel stlh melihat pesan nya.

Rachel pun keluar dri ruangan pengab itu dan melihat ke3 saudara sepupunya yg lg bermain&berternak di ladang. Mrk bermain kejar2an.
"spt'nya sangat seru ya" batin Rachel
Tiba2 Greyson menghampiri Rachel dan duduk di sblh'nya.
"hey, aku Greyson, umurku 15thn, aku adlh anak plg tua di keluarga ini. Itu Yolanda, umurnya 13thn, dan itu Vincent, umurnya msh 9thn. Senang berkenalan dgn'mu." ucap Greyson ramah smbilbersalaman dgn Rachel.
Rachel pun hny tersenyum dan berkata, "aku Rachel umurku 15thn, aku dri New York. Aku anak tunggal"
Mrk pun berkenalan. Dan tiba2 Greyson menggandeng tangan Rachel dan mengajaknya bermain bersama.
Mrk pun bermain bersama hingga tdk sdr bahwa hri sdh sore.
"hey guys kita mandi di sungai aja yuk, panas sumpah" ujar Grey smbil tersenyum
"okay!" jwb yg lain serempak.

Mrk pun menuju ke sungai dan mandi bersama. Mrk jg bermain air bersama. Greyson jg menjaili Rachel, yaitu dgn menyirami Rachel dgn air sungai. Demikian sebaliknya.
Stlh bosan mandi di sungai, mrk pun kembali ke rmh dgn keadaan basah kuyup.Rachel pun menggigil kedinginan, krn ia bru pertama kali merasakan mandi di sungai. Greyson merasa kasihan, lalu ia melepas bju'nya dan memberikannya kpd Rachel, krn Greyson membawa bju ganti sblm'nya. Grey pun lngsng memakai pakaiannya yg sdh basah kuyup krn bermain air di sungai. Sedangkan Rachel, ia lngsng memakai pakaian Greyson yg msh kering tsb. Mrk pun berjalan ke rmh. Stlh smp di rmh, mrk pun mandi & Yolanda menyiapkan mkn mlm utk mrk. Stlh smuanya selesai & mkn malam, Vincent mengusulkan utk membuat api unggun & Greyson pun menyetujuinya. Mrk pun bekerja sm membuat api unggun, termasuk Rachel. Ia sdh mulai berubah sikapnya, yaitu tdk egois. Ia mau membanti saudara sepupunya membuat api unggun.

Mrk pun bernyanyi2 bersama menikmati hangatnya api unggun, dan Rachel pun mengambil iPad-nya dri kamarnya.
"itu apa?" tny Greyson tak mengerti
"ini namanya iPad, km tau?"
"maap aku gak ngerti, hehhee."
"yadah sini aku ajarin cara maennya" Rachel pun mengajari Greyson bermain iPad, dan Yolanda&Vincent jg ikut melihat mrk bermain.

-SKIP-
-keesokkan hri'nya-

"wahh udh pagi nih, ayo bngun!!" teriak Greyson
"what?? udh pgi ya??" tny Rachel
"nggak, ini udh siang tau!! kita telat bngun!! pdhl kita blm ngasih makan ternak!!" ucap Greyson stngh teriak.
"ooo tdk!!!" jwb Yolanda&Vincent bersamaan
Mrk pun mandi, sarapan pagi, lalu pergi memberi mkn ternak. Lalu mrk kembali bermain spt biasanya.
"oh ya, km sklh dmn?" tny Rachel kpd Grey.
"ohh aku gak sklh, adek2ku jg gak sklh kok. Km?"
"aku sklh di Amazing Middle School, New York"
"wow keren ya bs sklh."
"hla kok km gak sklh?"
"krn aku gak pny uang"
Seketika itu Rachel merasa bahwa dirinya tak berguna. Ia selalu menghabiskan uangnya utk hal yg tdk berguna, sedangkan Greyson, Yolanda, dan Vincent yg terpaksa tdk bersekolah hny krn tdk mempunyai cukup uang. Rachel sadar. Ia pun berjanji pd dirinya sndri tdk akan hdp boros lg.

Pagi hari saudara sepupu Rachel slalu berternak, trmsk Rachel, ia jg ikut membantu saudara sepupunya.

Hari2 berlalu, akhirnya sdh 2mgg Rachel tgl di desa. Ia pun merasa sdh krn hrs meninggalkan saudara sepupunya yg sangat ia cintai. Greyson, Yolanda, dan Vincent.
*Tin-Tin!!* 
Mobil mewah Rachel pun menjemput Rachel utk kembali ke kota.
"non Rachel mari kita plg, sdh 2mgg km di desa ini." kt pak sopir dgn ramah
"tapi.. aku msh ingin bersama mrk" kt Rachel smbil menunjuk ke arah saudara sepupunya
Greyson, Yolanda, dan Vincent hny tersenyum melihat Rachel.
"bagaimana klo mrk diajak ke kota saja??" tny Rachel dgn mata yg berbinar2
"baiklah klo itu kemauan nona, tp nona jg hrs menghubungi ortu mrk"
"baiklah!"
Rachel pun mengeluarkan HP-nya dan mencoba menelpon HP bibinya dan tersambung. Mrk ber2 bercakap2 sekitar 15mnt dan akhirnya...
"benarkahh??" tny Rachel tdk prcy saat di telpon
"yayyy!!!" teriak Rachel tiba2
"kalian ikut aku ke kota!!" teriak Rachel kegirangan smbil menutup teleponnya.
"huh??" tny Greyson, Yolanda, dan Vincent bersamaan
"iya kalian ayo kemasi brg2 yg perlu kalian bawa lalu kt ke kota! kalian blh tgl di rmh'ku! bnyk kamarnya kok!!" teriak Rachel kegirangan
"oke2" jwb Greyson yg msh ttp bingung.

30mnt kemudian Greyson, Yolanda, dan Vincent sdh siap, lalu pak sopir membawa mrk ber4 ke kota.

-TAMAT-

0 comments:

Post a Comment

 

SimpleTeen(•”̮ •)з Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting