Red Bobblehead Bunny

Tuesday, September 11, 2012

Janice's Adventure

Posted by Feren Marcelina at Tuesday, September 11, 2012
"What??!! Bsk ada acara kemah kls dlm rangka liburan???!! sial!!" teriak Janice kpd shbt'nya, Ariana.
"Emg knp sih? kan seru!" seru Ariana
"seru apanya?! itu adlh hal terbodoh yg akan kulakukan!! tdk!!!"
"ya terserah lahh, pkoknya smua siswa kls 9A hrs ikut, klo nggak nti kna hukuman" ucap Ariana sambil jln menuju keluar kamar Janice.
"SIAL", batin Janice. Ia sangat benci dgn yg namanya kemah. Baginya, kemah adlh hal terbodoh yg prnh ada. Tp apa blh buat, mngkn itu udh takdirnya utk mengikuti kemah akhir thn tsb.


-SKIP-
-keesokkan harinya-

Janice sdh rapi. Ia pun bersiap pergi ke sklh.
"pak sopir!! antarkan aku ke sklh ya... agak cpt ya pak, udh agak telat nihh..."
"baik non..." jwb pak sopir ramah.

Sesampainya di sklh, ia pun lngsng berlari menuju ke Ariana.
"maafkan aku atas kejadian kmrn ya, aku gak bermaksud bentak2 ataupun mrh sm km kok Ri, aku hny... benci bgt sm yg namanya kemah."
"gpp kok, aku bs ngerti," jwb Ariana smbil tersenyum.
"makasih ya Ariana shbt ku terbaik di dunia!! ayo kt menuju bus, spy bs dpn kursi yg dpn!!"
"okedehh..."

Di dlm mobil, anak2 kls 9A hny bercanda tawa ria bersama. Hingga tdk terasa, mrk smp di tmpt tujuan, hutan yg sangat luas, dan tentunya tdk ada org disana.

"okee anak2, disinilah tmpt kt bermalam hri ini dan bsk. Jaga diri baik2 yaa.." ucam Miss Lily lembut.
"baik Miss!!!" ucap smua murid kls 9A, trmsk Janice, walaupun sbenernya ia sangat tkut.

-SKIP-
-malam hari-

Malam hri adlh waktu special utk mrk, krn ada api unggun!!
Smua murid menikmati api unggun tsb, kecuali Janice. Ia hny menyendiri di dkt tenda, krn ia tkut. Anak2 smua menyanyi bersama, tertawa bersama, hingga akhirnya bermain bersama.

"anak2, sbntr lg game dimulai! persiapkan brg2 yg akan dibawa! jd gini permainannya, kalian smua akan saya bagi menjadi bbrp kelompok, masing2 kelompok ada 2 siswa, yaitu 1 siswa laki2 dan 1 siswa perempuan. Kalian hrs mencari huruf2 yg tersebar di sekitar sini, dan menyusunnya menjadi sebuah kalimat. Kalian mengerti??"
"mengerti buu!!"
Siswa-siswi kls 9A pun mempersiapkan diri. Miss Lily membagi kelompok.
..... "Ana dgn Jerry, kemudian ada Janice dgn Greyson, Ariana dgn Bobby,...."
"sial", batin Janice.
"ayo anak2 yg sdh selesai segera berkumpul di kelompoknya masing2!!"

Janice pun lngsng menemui Greyson, dan Grey hny tersenyum kpd'nya.

Murid2 memulai mencari huruf2 yg ada di sekitar tenda, dan mencoba menyusunnya. Namun tdk halnya dgn Janice dgn Grey. Mrk mlh kebingungan sndri mencari huruf2 tsb. Dan tiba2... "BRUKK!!!!"
"awawwww sakitt~!!!" teriat Janice menggelegar di mlm hri.
"knp bs jatuh sihh aduhh!" ujar Grey dgn muka khawatir.
"gatau tiba2 ky ada yg njatuhin aku... aduhh.... perih bgt.... berdarahh....."
"eehh... iya tuh darahnya bnyk bgt... aku obatin ya... kt duduk disana aja dlu, soalnya td kt ketinggalan rombongan tmn2 nih... gmn?" kata Grey smbil menunjuk ke arah gua.
"what?! gua??!! aku tkut kegelapan Grey...." kata Janice smbil trs merintih kesakitan.
"kan kt bw senter. Lagian ngapain tkut?? tkut ada hantu?? aku aja bs liat hantu B)"
"hloh km bs ya Grey??"
"iya dong... mrk gak nyeremin kok..."
"wow keren!! yaudah deh ayok kesana.. tp, kakiku msh skt Grey, gabisa buat jln.."
"tnang aja, sini km aku gendong aja, pegangan ya jgn bnyk gerak."
"iya iya eh bawel -__-"
Grey pun menggendong Janice hingga smp ke pinggir gua.
"udh ahh Grey disini aja, aku tkut nih gelap bgt!"
"tuh ada hantu"
"ihh Grey jgn nakutin dong please..."
"tp itu kenyataan, yaudah deh gak bakal aku ceritain lg.."
"hehehe thanks ya.."
Grey pun mulai menobati luka Janice. Ia membalut perban pd kaki Janice.
"ehh, Einstein, kok km bs pinter gt sihh??"
"hah?! mksd'nya??"
"hahaha ihh pipi km lucu!" kata Janice smbil mencubit pipi Grey
"aiishh km ini!"
"tp km blm jwb pertanyaan aku, knp km pinter ky Einstein?"
"gatau, nih otak udh pemberian-Nya"
"wow, drpd aku, km jauh lbh pinter dri aku :'("
"ahh udh lah malah ngomongin otak aja-__- lbh baik kt mikir dlu caranya spy kt bs balik lg ke tenda!" ujar Grey kesal
"hehehe maap ya jgn marah hloo.."
"iya iya..."
"tp kakiku msh skt, masa kt hrs balik ke tenda malem ini?? bsk pagi aja dehh..."
"iya jg ya, yaudah deh lbh baik kt tdr di gua ini dlu. Mdh2an ga ada apa2 yg tjd pd kt."
"Amin"

Stlh lama2 asik mengobrol, mrk berdua pun tertidur. Kepala Janice di pundah Grey, dan kepala Grey di atas kepala Janice.

-SKIP-
-keesokkan harinya-

"shh..shh....shh...."

"ehh Grey suara apa td??!!" ujar Janice yg lngsng terkejut mendengar suar tsb.
"emg td ada suara ya?"
"dasar kau ini! masa gak dgr sihh?? jls bgt tau gak suaranyaa..."
"tp aku gak kedengeran"

"shh..shh...shhh..."

"nah tuh kan berdesis lg" kata Janice smbil mencoba meyakinkan Grey
"ehh iya ya... jgn2... ular lg??"
"eh iya ya?? ular kan berdesis... kt jg lupa gak bawa garam kmrn..."
"yaudah dehh kt kbur aja.." jwb Grey spontan
"ta.. tapi... kakiku??"
"cb deh km jln"
"ehh iya ya... udh bs! kok km jenius sih ngobatinnya??"
"iya dong, calon dokter bedah geetooh.. yaudeh ayo pergi!"
"ayo!"
Mrk pun segera membereskan brg2nya dan lngsng berlari smbil bergandengan tangan.

"ahh kayanya udh jauh Grey... aku capek bgt... duduk aja ayo!!"
"yaudah deh sini aja" kata Grey smbil menunjuk suatu pohon besar.
"aku laper bgt nih, km bw bekal kgk?" tny Janice
"bawa lah.. km?"
"aku jg bawa, aku makan dlu aja ya, laper nihh.."
"gpp makan aja, aku blm laper kok ;)"
Janice pun makan dgn lahapnya. Grey hny tersenyum melihat kelakuan Janice tsb.

-SKIP-

"kt hrs plg skrg! km bawa gadget yg ada petanya?" tny Grey
"bawa tuh, nih, aku bawa iPad, buka aja petanya.. udh ada kompasnya jg kok"
"wahh canggih.."
"nah km gak bawa?"
"aku bawa, tp di tas, aku pk pny km dlu aja ya, jd nti klo iPad mu low, aku gantiin iPad ku"
"okedehh..."

Mrk ber2 pun mencoba mencari2 arah.
"km pny navigator?" tny Grey lg
"buka aja aplikasinya B)"
"wahh komplitt..."
"iya dong... hehehe"
"nah klo gini kan gampang nyarinya", kata Grey smbil melihat navigator tsb.
"ehh, lbh baik kita telpon Miss Lily aja dlu, biar dia gak khawatir!" kt Grey lg
"eh iya ya?? dasae Einstein, knp kau begitu jenius??"
"gak jg hehehe"
Janice hny tersenyum kpd Grey.
Janice pun mengeluarkan iPhone nya dan menelpon Miss.
"hello Miss?? it's me, Janice. aku sm Greyson kesasar waktu game kmrn, jd ini kt cm berdua disini, btw tenda Miss hadep arah mna ya?"
"oww km gak knp2 kan? Miss khawatir bgt, semaleman nyari km sm Greyson tp gak ktemu2, hati2 yaa... oh ya, tenda Miss hadep Timur. Buruan kesini yaa... Tmn2 udh pd nyariin kalian ber2 nihh..."
"oh iya Miss... makasih ya Miss..."
"sm2, be careful dear!"
Janice pun mematikan ponselnya.
"done" kata Janice datar
"hmm" gumam Grey. "arah timur ya? tny Grey lg
"iya"

-SKIP-
-sore-

"aduhh gmn ini udh sore lg aku blm makan laper!!" protes Janice
"ahh km itu dasar rakus. Makanan ku aja utuh dri kmrn. Mau??" tawar Grey
"mau lah"
"nihh.."
Grey pun memberikan separuh bekalnya utk Janice.

-SKIP-
-malam-

"nah kan udh malem, aku blg apa?!!" protes Janice lg
Tp Grey tdk menjawab apa2.
"Grey??" tny Janice lg"
Tp Grey ttp diam.
*hening*
Suddenly, Grey memeluk Janice erat2.
"eehh knp Grey??" tny Janice bingung
"gpp, aku cm gak mau kehilangan km.."
"ahh Grey gausah nggombal dehh..."
"tp ini bneran. I LOVE YOU JANICE!"
"what?? what did you say??"
"I won't repeat"
"ihh Grey bneran kok!!"
Grey pun terdiam lg, tp ia msh memeluk Janice.
"Grey??" tny Janice kesal
"I LOVE YOU JANICE!!!" suara Grey menggelegar hingga menggema
Janice hny tersenyum.
Tiba2 Grey melepas pelukannya dan tersenyum nakal kpd Janice smbil menunjuk pipinya"
"apaan??! gak ahh..." kata Janice smbil pura2 marah
"aaah klo km gak mau aku yg cium km hloo!!"
"gak akan"
Tp Grey lngsng mencium pipi Janice.
DEG!!
Janice sangat kaget melihat kelakuan Grey malam itu.
Suasana pun hening.
"would you be my girlfriend?" tny Grey tiba2
"..."
"Janice ayo jwb dong... would you me my gf?? you must say yes to me!!" kata Grey nakal
"..."
"iihh Jani...." omongan Grey terpotong oleh Janice yg tiba2 meletakkan jari telunjuknya ke bibir Grey.
"gausah tny itu lg, aku udh nerima km dri dlu!!" jwb Janice keras
"what??!! makasih ya Janice syg!!"
Tiba2 Grey lngsng memegang pipi Janice dan mencium nya,
Janice hny diam saja.

Malam itu adlh malam terindah bagi mrk ber2.
Malam itu, Grey dan Janice sdg melihat ke arah bintang2 di langit. Grey merangkul Janice di pundak.
Tiba2 Janice kembali tertidur di pundak Grey. Grey pun hny tersenyum melihat Janice. Namun tak lama kemudian, Grey pun jg tertidur.

-SKIP-
-paginya-

Suara teriakan2 menggelegar di hutan tsb.
"Greyson!!!! Janice!!!!! dmn kalian??!!!" teriakan Ariana menggelegar di hutan tsb
Grey pun terkejut dan segera membangunkan Janice, "ehh Janice itu kayanya suaranya Ariana dehh, cb dgr!"
"entahlah yaudah kt coba jln dlu aja" jwb Janice singkat smbil mengantuk.
"oke ayokk"

Rombongan Ariana sibuk mencari Grey dan Janice, dan sebaliknya Grey dan Janice jg bingung mencari Ariana.

 -2 jam kemudian-

Greyson dan Janice pun sdh ketemu, Ariana sangat senanng krn bs menemukan mrk. Janice dan Ariana pun berpelukan.
"ehh Ariana, aku ada berita gembira hlohh.." kata Janice smbil tertawa
"iya Ariana mau tau gak??" tny Greyson nakal
"emg apaan?", tny Ari
"kasih tau gak ya??" jwb Grey dan Janice serempak
"apaan hayo?? pasti ada sesuatu nihh...." goda Ariana
"ihh apaan sihh, aku sm Grey jadian!!" jwb Janice smbil tertawa lebar dan agak berteriak
"what??!!" jwb anak2 9A serempak sekaligus Miss Lily.
"iya hahaha..." jwb Grey lalu merangkul Janice dan mencium keningnya
Senyum ceria tertera di wajah seluruh anak2 9A, dan tiba2 Bobby pun berkata, "ehh kalian ber2 awas ya klo gak ngasih kita PJ!!" "hahaha bgs Bobby hajar aja sekalian!!" cnda Ariana. Mrk smua tertawa bersama.

-TAMAT-

0 comments:

Post a Comment

 

SimpleTeen(•”̮ •)з Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting