Red Bobblehead Bunny

Saturday, November 24, 2012

Gebroken Vriendschap

Posted by Feren Marcelina at Saturday, November 24, 2012
Panggil aku Ferina. Aku berumur 13 tahun. Aku bersekolah di sekolah favorit di kotaku. Aku mempunyai banyak sahabat, yaitu sebanyak 7 sahabat di kelas unggulan, kelasku. Diantaranya ada Vena, Elia, Willie, Nenny, Sintia, Fannie, Briel, dan Jerry.
Waktu kelas 7, aku sangat dekat dgn shbt ku yg bernama Vena, Elia, Willie, dan Jerry. Namun semenjak kelas 8, smua berubah.
Pgi itu, aku duduk bersebelahan dgn Jerry, dan memulai percakapan kami.
"halloo Ferina..." sapa Jerry ramah

"heyy...."
Kami terus bercakap2 pagi itu, dan hari2 kami selalu spt itu. Kami sangat akrab. Dan kami sdh mengerti 1 sm lain. Apabila aku sedih, Jerry slalu menghiburku.
Suatu hari, saat mau plg skul, aku berkata sesuatu kpd Jerry, dan itu adlh awal dari kehancuran persahabatan kami. Bodohnya, knp aku hrs mengatakan itu kpdnya? Ohh seandainya aku bisa mengulang hal itu.
"ehh, menurutmu Elia gmn? dia baek yaa...." kata Ferina
"iya tuh, rasanya itu enak gitu hloo klo sm dia, diajak bicara jg seru" jwb Jerry ramah smbil tersenyum.
"iya dong, dia kan shbt ku" jwb ku smbil tertawa
"dia jg shbt ku", jwb Jerry smbil terlihat tdk terima.
Plg skul, aku kembali bertanya kpd Jerry.
"eh, mnurutmu di deretan tmpt duduk ini, yg plg seru duduk sm siapa?" tny Ferina
"ya Elia." jwb nya singkat
Dlm hati aku merasa kecewa, krn trnyt selama ini dia menganggapku tidak terlalu seru, dan trnyt selama ini dia lebih suka dgn Elia. Aku sangat kecewa. Saat plg skul, pikiranku kmn2. Aku memikirkannya begitu keras shg membuatku menangis. Namun pd saat plg skul tdi, dia berkata bahwa keseruanku kalah 1 poin dgn Elia. Namun itu tetap membuatku kesal dan kecewa.
Keesokkan harinya, dia mulai berubah. Dia lebih mendekati Elia krn dia pikir Elia adlh shbt barunya, dan dia cuekkin aku. Rasanya sungguh berat.
Hari2 trus berlalu, dan akhirnya tiba saatnya kami pergi ke Bali utk study tour. Saat itu aku buru2 dan berlari menuju ke bus utk mencari tmpt duduk bagian dpn. Dan aku mendapatkan tmpt duduk baris ke 3. Aku pun duduk dgn Vena. Dan trnyt Jerry jg duduk bersebarangan dgn ku, shg kami bisa bercakap2. Namun trnyt Elia jg duduk di dpn Jerry. Dan benar, saat siang hari mereka berdua terus bercakap2 dgn akrabnya, dan aku pun dicuekkin, shg aku memilih utk tiduran smbil mendengarkan musik. Namun saat di bus, saya jg terus bercakap2 dgn Willie dan Vena, shg aku tak merasa kesepian.
Tak terasa hari sdh mulai sore, kami pun berhenti di sebuah restoran utk makan bersama. Aku pun makan bersama dgn Vena dan Willie. Stlh kami selesai makan, kami pun kembali ke bus. Dan aku melihat Jerry yg tak sadarkan diri. Kurasa dia sdg kerasukan invisible friend nya. Dan trnyt benar, dia sdg kerasukan waktu itu. Tp untungnya, aku sdh prnh mengetahui siapa saja nama2 tmn invisible nya, shg aku bisa memanggil nama invisible friend nya dan bercakap2. Dan akhirnya Jerry sadar. Yup, Jerry memang mempunyai kelebihan, yaitu bisa melihat makhluk halus. Stlh ia sadar, aku memberitahunya bahwa selama dia kerasukan, tmn invisiblenya memberi tau aku sesuatu yg buruk mengenai dirinya. Dan jerry pun memaksaku spy tdk mempercayainya, tp ku ttp mempercayainya. Jerry pun memohon2 dan meminta maaf spy aku tdk prcy. Tp sayangnya smua itu sia2, aku akan mempercayai tmn invisible nya.
Hinnga pd saat malam hari, tmn2 smua sdh tidur, kecuali aku dan Jerry. Kami msh tetap bercanda2. Hingga pd saat waktu kami menyeberang dri P.Jawa ke P.Bali dgn menggunakan kapal feri. Aku membangunkan Jerry yg sdh hampir tertidur, dan kami turun bersama2 dan segera mencari tmpt duduk utk duduk di kapal feri. Dan trnyt Jerry duduk di blkng kursiku. Namun kami tdk saling berbicara. Stlh smp di P.Bali, aku pun masuk ke bus dan mendengarkan musik pengantar tidur. Saat aku sdg hampir tertidur, Jerry trus mencoba utk membangunkanku, krn kurasa ia kesepian. Namun aku menghiraukannya. Stlh hari sdh pagi, kami pun mengunjungi objek pertama kami yaitu Tanah Lot. Aku berjalan2 dgn Willie. Dan puncak persahabatan kami ber-8 adlh saat di GWK (Garuda Wisnu Kencana). Tmpt itu menjadi tmpt bersejarah bagi kami. Kenangan yg plg indah dlm hidupku. Besoknya kami pergi ke Art Center. Art Center adlh tmpt yg memacu putusnya persahabatanku dgn Jerry.
Waktu itu aku berjalan2 di Art Center bersama2 dgn Vena, Willie, dan Sintia. Sdg'kan Jerry berjalan2 dgn Elie dan Nenny. Dan krn itu, Jerry semakin dkt dgn Elia. Dan sore harinya saat di Pantai Kuta, aku hny iseng utk menikahkan Jerry dgn Elia. Dan trnyt smenjak hal itu tjd, mereka semakin dkt dan aku semakin jauh dgn mereka,
Kepulanganku dri Bali meninggalkan sejarah buruk bagi persahabatanku dgn Jerry. Semenjak plg dri Bali, kami sangat sering bertengkar. Entah itu lewat SMS, FB, dan scr lngsng. Persahabatan kami semakin hari semakin rapuh.
Hingga pd suatu hari, yaitu hri Kamis, saat pljrn bahasa Indonesia, aku duduk bersebelahan dgn Jerry. Tiba2 Jerry memaksaku utk berbaikan, dan akhirnya kami pun berbaikan. Namun tiba2 Elia mengetahuinya, dan ia pun cemburu dgn kami. Dia marah begitu saja tnp sebab kpd ku dan Jerry. Aku jg tak tau apa slh ku, shg Elia marah dgnku. Dan semenjak itu pula, aku memutuskan utk menjauhi Jerry.Dan aku mencoba utk melupakan kenangan2 kami yg msh tersimpan di dlm memori otakku ini. Namun kurasa aku tak bisa.
Tgl 20 November 2012, aku kembali SMSan dgn Jerry. Dan trnyt dia sdh tdk menganggapku sbg shbt, namun sbg saudara. Namun syg nya aku sdh terlanjur benci dgnnya, shg aku tdk suka dgn anggapannya kpd ku. Aku pun terus memusuhinya, demikian jg dia terus menjauhiku. Namun ketika sepulang dri ujian karya tulis, saat Elia dan tmn2 sdh plg, dan tinggal aku, Willie, Jerry, Briel dan Fannie di skul, kami ber-4 bercanda bersama. Aku dan Willie menggelitiki perut Jerry dan menbuatnya lari ketakutan. It was a special moment for me. Namun sygnya hari itu tdk berlangsung lama. Aku hrs plg krn hari sdh mau hujan, dan aku jg sdh dijemput. Dan sepulang dri skul, aku mencoba SMS Jerry, "heyy besok aku akan menggelitiki kau lg :D" dan Jerry jg membalas SMS itu. Dan keesokkan harinya aku bercanda2 dgn Jerry lg. Namun spt nya si Elia tdk begitu suka dgn hal itu, dan itu sangat menggangguku, dan aku pun semakin benci dgn kelakuan Elia. Malamnya aku kembali SMS Jerry, "aku yakin kamu gak mungkin prcy sm aku lg. Jd lebih baik aku gak usah kasih tau km smuanya ttg keburukan Elia. Ya udah selamat tinggal! Mulai skrg kita bkn apa2, mngkn kita udh ky org gak kenal mulai besok. Bye!" dan ia hny menjawab, "Dah" dan jwbn itu membuatku sangat kecewa. Trmyt ia menerima kesepakatan ini. Biasanya dia tdk prnh mau menerima kesepakatan spt ini. Sungguh menyedihkan. Skrg smua sdh usai, kita udh gak shbt an lg, dan aku pikir penyebab utama putusnya persahabatan kami adlh Elia. Setiap malam aku slalu menangis apabila mengingat hal itu. Mngkn ini adlh jln terbaik utk persahabatan kita, yaitu hancur. Dan smp skrg aku msh sangat kesal dgn Elia, krn ia terus saja mendekati smua anak laki2 di kls, dan aku rasa dia itu akan yg sangat genit dan menyebalkan._.v


***

Stlh bbrp mgg kemudian, sepertinya smua sdh kembali spt semula (persahabatanku dgn Jerry), bahkan skrg kamu bersaudara. Namun tak terasa ada berbagai mslh yg muncul menghadangku. Aku pun bertengkar dgn Vena. Dan ia telah membuatku sangat putus asa. Namun untungnya masih ada Nenny, Sintia, dan Fannie, sbg shbt2ku. Nenny adlh shbt yg baik, ia slalu memberi solusi pd setiap mslhku dgn baik. Fannie pun jg. Setiap aku memberitahu kpd'nya ttg mslhku, dia jg slalu memberi solusi. Sdg kan Sintia, adlh tmn curhat yg baik. Ia memiliki rasa empati yg besar, dan ia jg merasa kasihan kpdku. Entah kpn mslh ini akan usai, aku pun tau tau.

2 comments:

Ranindya Paramitha on December 9, 2012 at 1:57 AM said...

Itu tokoh-tokoh kayak Nenny, Sintia, Fanny kok jarang disebut??

Feren Marcelina on December 10, 2012 at 12:42 AM said...

hla mbok biyarr.. ;3

Post a Comment

 

SimpleTeen(•”̮ •)з Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting